Wisuda XII Ganjil 2021 Fakultas Ekonomi Luluskan 102 Orang Serjana Ekonomi
  • Fakultas Ekonomi
  • 13. 11. 2021
  • 0
  • 361

Meulaboh- Senat Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menyelenggarakan Rapat Terbuka dengan agenda Wisuda Lulusan Program Sarjana ke-12 pada Sabtu (13/11/2021). Wisuda kali ini diikuti seramai 584 lulusan. Dilaksanakan di pelataran Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) Kampus UTU, acara wisuda berlangsung meriah. Wisuda yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, Wakil Rektor bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA, Ketua Senat, Para Dekan, segenap anggota senat, ketua Ikatan Alumni, pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan, serta segenap undangan, dan para wisudawan beserta keluarga.

Pada moment wisuda ke XII ini, Rektor juga menyampaikan sejumlah capaian UTU yang sangat membanggakan, diantaranya UTU berhasil memenangkan sejumlah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek seperti Liga II Kampus Merdeka, Program Matching Fund Kedaireka, Program PHP2D, Program Wiradesa dan sejumlah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) serta sejumlah perlombaan lainnya. Selain itu, UTU juga berhasil menjadi kampus terbaik pertama di Indonesia dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) bidang kerjasama mitra (IKU6) dengan nilai sempurna (100%), juga menjadi PTN terbaik ketiga di Sumatera dalam hal pertumbuhan IKU. Satu kehormatan bagi UTU, pada Wisuda ke-12 ini turut dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. Selain itu turut hadir Gubernur Aceh yang diwakili Kepala BAPPEDA Aceh, T.H. Ahmad Dadek, SH., MH (Humas UTU)

Pada rangkaian acara wisuda ke XII ini Fakultas Ekonomi menghasilkan 102 orang sebagai Serjana Ekonomi. Adapun wisudawan dari Fakultas Ekonomi tersebut tersebar dalam 3 Prodi yakni, Akuntansi 25 orang wisudawan, 13 diantaranya mendapatkan predikat “Pujian”. Dilanjut Prodi Manajemen dengan 34 orang wisudawan, dan mendapatkan pujian sebanyak 20 wisudawan, dilanjutkan Prodi EKP berjumlah 43 orang wisudawan,  12 orang wisudawan. 

Selamat kepada wisudawan yang sudah sah menyandang gelar Serjana Ekonomi (S.E). Semoga ilmu dan pengalaman yang didapatkan menjadi jalan untuk pengamalan melalui pembaharuan dan jawaban atas problema di tengah-tengan lautan masyarakat banyak. Bravo FE UTU !

Lainnya :