UTU Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan PEKSIMIDA Aceh 2022
  • UTU News
  • 09. 08. 2022
  • 0
  • 1047

MEULANOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Aceh tahun 2022. Hal tersebut diputuskan dalam rapat konsolidasi pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan bersama pengurus BAPOMI dan BPSMI se Aceh yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, USK, Banda Aceh, Senin (8/8/22).

Dr. Mursyidin mengucapkan terimakasih kepada para pihak, terutama BPSMI Aceh yang telah memberikan kesempatan kepada UTU untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PEKSIMIDA 2022.

Terkait penunjukkan UTU sebagai tuan rumah, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan pelaksanaan Peksimida, diantaranya anggaran pelaksanaan, meliputi kepanitiaan, alat, dan tempat.

"Berikutnya honor juri, transportasi, konsumsi, dan penginapan juri, Itu menjadi tanggungjawab kita selaku tuan rumah. Sementara transportasi, konsumsi, dan penginapan peserta selama kegiatan menjadi tanggungjawab perguruan tinggi masing-masing," jelas Mursyidin.

Disinggung tentang jadwal pelaksanaan Peksimida, Mursyidin mengungkapkan kegiatan tersebut akan berlangsung pada 10-13 September 2022, sementara jadwal pelaksanaan Peksiminas akan berlangsung pada 25 s.d. 28 Oktober 2022.

Untuk menyukseskan hajatan akbar di bidang seni mahasiswa se Aceh ini, hasil rapat koordinasi memutuskan sejumlah nama perwakilan dari berbagai perguruan tinggi sebagai steering Commite.

Adapun susunan SC tersebut adalah Ammar Yasir, S.Pd dari ISBI Aceh sebagai Ketua dan  Herman RN dari BPSMI sebagai sekretaris. Sementara sebagai anggota yaitu Mustafa Sabri (USK), Riza Oktariani (UBBG), Effendi (UTU), Fadil Sidiq (UNSAM), Hambali (USM) dan Ardiansyah (UNIKI).

Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan sekaligus mengembangkan prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa.
 
Peksimida dilaksanakan dengan sejumlah mata tangkai. Setiap mata tangkai terdiri dari 3 juri. Komposisi juri merupakan kombinasi antara juri yang berasal dari perguruan tinggi dan juri yang berasal dari profesional. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :