UTU Kembali Tambah 2 Dosen Bergelar Doktor, Keduanya dari Prodi Agrinisnis
  • UTU News
  • 09. 08. 2022
  • 0
  • 721

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar menambah lagi 2 doktor baru dalam waktu yang bersamaan yaitu pada Senin, 8 Agustus 2022. Kedua SDM baru bergelar Doktor tersebut adalah Agustiar dan Aswin Nasution. Keduanya dari Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian.

Agustiar berhasil mempertahankan disertasinya dalam ujian promosi Doktor di Fakultas Ilmu Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan, IPB University, Bogor. Sementara karibnya Aswin Nasution menyempurnakan dan mempertahankan disertasinya dalam ujian promosi doktor, di pascsarjana Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh.

Baik Agustiar maupun Aswin, sama-sama mengangkat permasalahan kelapa sawit sebagai objek penelitiaan. Agustiar menulis disertasi berjudul Model Pemanfataan Limbah Kelapa Sawit Untuk Listrik di Barat Selatan Aceh, sementara Aswin Nasution mengangkat judul disertasi "model pengembangan kelapa sawit berkelanjutan dalam keseimbangan ekonomi, sosial, lingkungan dan keamanan di Kabupaten Nagan Raya".

Dekan Fakultas Pertanian UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, MP  mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas keberhasilan 2 dosen di Prodi Agribisnis meraih gelar Doktor.

"Alhamdulillah Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian bertambah 2 doktor sekaligus. Dengan demikian prodi Agribisnis telah memiliki 3 dosen bergelar Doktor, setelah sebelumnya ada Dr. Rahmat Pramulya, MM." Jelas Yuliatul

Prestasi kedua dosen senior di Fakultas Pertanian tersebut dalam bidang akademik juga mendapat apresiasi dari Rektor UTU, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si.

Rektor mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai Dr. Agustiar dan Dr. Aswin Nasution "Selamat atas pencapaiannya, semoga ilmunya dapat berguna bagi lingkungan sekitar khususnya bagi UTU yang memiliki core product agro and marine industry.

"semoga menambah semangat dosen-dosen UTU lainnya untuk terus menimba ilmu dan meraih gelar doktor. Dan yang sudah meraih gelar doktor semoga cepat mendapatkan guru besarnya,” kata Dr. Ishak

Menurut Rektor, UTU terus meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dengan memberikan kesempatan untuk melanjutkan kuliah S3 ke perguruan tinggi ternama di dalam maupun luar negeri.

“Ada beberapa tenaga pengajar kita dari berbagai Fakultas  kini juga sedang dalam studi lanjut S3. Semoga yang sedang studi dapat dilancarkan hingga dapat kembali memberikan pengabdian untuk mengimplementasikan ilmunya kepada mahasiswa di Kampus Sumber Inspirasi dan Referensi” tandasnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :