Silaturahmi FE dan Rektorat UTU, rektor dengarkan aspirasi Fakultas.
  • Fakultas Ekonomi
  • 20. 09. 2022
  • 0
  • 384

Meulaboh – Sebagaimana diketahui sebelumnya, Universitas Teuku Umar baru saja melakukan pergantian rektor dari prof. Dr. Jasman J Ma’aruf,.MBA kepada bapak Dr. Ishak Hasan, M.Si yang dilantik pada tanggal 30 Juni 2022. Dalam masa awal kepemimpinannya, rektor UTU yang baru melaksanakan rangkaian acara silaturahmi dengan seluruh jajaran pimpinan Fakultas di lingkup UTU, termasuk Fakultas Ekonomi yang berlangsung pada hari Selasa, 20 September 2022 bertempat di ruang senat UTU.

Sebagaimana diketahui bapak Dr. Ishak Hasan, M.Si memiliki hubungan emosional yang sangat dekat dengan Fakultas Ekonomi. Beliau sendiri pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi hingga Tahun 2019 sebelum akhirnya beliau ditugaskan sebagai Wakil Rektor 2 UTU hingga akhirnya beliau terpilih sebagai rektor UTU periode 2022-2026. Kegiatan silaturahmi ini merupakan agenda rektor dimana pada kesempatan ini beliau juga menampung aspirasi Fakultas. Selain Rektor, turut berhadir dalam acara, wakil rektor 1, kabiro umum dan keuangan, dan kabiro akademik dan kemahasiswaan.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Rektor UTU dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh dekan FE UTU, prof.Dr. T. Zulham, M.Si, dalam aspirasi beliau menyampaikan terkait dengan urgensi ZI, penyesuaian anggaran BBM menyikapi kenaikan harga pertamax, dan lain lain. Aspirasi selanjutnya dilanjutkan oleh para wakil dekan dimana tersampaikan beberapa aspirasi seperti SOP penyelesaian masalah pelanggaran oleh mahasiswa, penyediaan mobil operasional, serta apresiasi terhadap dosen. Setelah itu, giliran para kaprodi menyampaikan permasalahan yang ada dijurusan. Setelah penyampaian aspirasi dan tanggapan oleh pihak rektorat acara pun selesa dengan quotes dari pak kabiro, “ kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa belajar dari masa lalu untuk masa depan yang lebih baik”..

 

Lainnya :