Rektor Lantik 9 Pejabat Fungsional di Lingkungan Universitas Teuku Umar
  • UTU News
  • 26. 01. 2022
  • 0
  • 1706

MEULABOH - UTU | Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA melantik 9 Pejabat Administrasi kedalam Jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan dan 3 Pejabat lainnya yaitu Ketua, Sekretaris Prodi dan Koordinator Pusat. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Lantai II, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU Selasa (25/1/2022).

Bertindak sebagai saksi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ishak Hasan, M.Si dan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKPK) UTU, Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si.

Adapun para pejabat fungsional dan lainnya yang dilantik dan dikukuhkan adalah :
1. Ahmad Fauzi, S.Pd (Arsiparis Ahli Madya, ditempatkan pada Biro Umum dan Keuangan)
2. Husni Mubarak, S.H.I (Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Madya, ditempatkan pada Biro AKPK)
3. Said Adla Fauzan, SP., MP (Arsiparis Ahli Madya, ditempatkan pada Biro Umum dan Keuangan)
4. Athaillah, SE., M.Si (Analis Kepegawaian Ahli Muda, ditempatkan pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan),
5. Sulaiman, SE (Arsiparis Ahli Muda, ditempatkan pada LPPM PMP)
6. Muhammad Edwar Effendy, SE (Arsiparis Ahli Muda, ditempatkan pada Biro AKPK)
7. Rahmad Hidayat, SP (Analis Kepegawaian Ahli Muda, ditempatkan pada Biro Umum dan Kepegawaian)
8. Hermansyah Putra, SE., M.Si (Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda pada Biro AKPK)
9.Desi Desi Arisandi, S.KM., M.Si (Pranata Laboratorium Pendidikan Ahli Muda, ditempatkan di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Sementara tiga pejabat lainnya yang dilantik adalah Ika Rahmadani, SE., M.Si.,Ak sebagai Ketua Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi; Agatha Debby Reiza Macella, S.A.P., M.Si dan Aduwina, S.Sos., M.Sc sebagai Koordinator Pusat Humas dan PPID Universitas Teuku Umar.

Rektor UTU, Prof. Jasman dalam sambutannya berpesan kepada Pejabat Fungsional yang baru dilantik agar pergantian jabatan ini menjadi landasan kinerja agar lebih profesional guna mendongkrak prestasi UTU di masa yang akan datang.

Pada hakekatnya sumpah jabatan itu bukan hanya untuk diucapkan saja tapi yang paling penting adalah bagaimana kita mengimplementasikan isi dari sumpah jabatan yang sudah sering kita ucapkan tersebut.

“Dalam sumpah jabatan disebutkan kita harus berbuat baik, jujur dan mematuhi aturan. Maka, yang perlu kita garis bawahi adalah laksanakan sumpah itu sebaik-baiknya dan tingkatkan terus profesionalitas dalam bekerja,” ujarnya.

Prof Jasman menambahkan kita harus siap menghadapi perubahan dan mengikuti setiap peraturan yang berlaku. Ini adalah kewajiban kita sebagai ASN untuk siap memangku jabatan yang diamanahkan. Semoga dengan perubahan ini kita mampu menyederhanakan birokrasi, meningkatkan kinerja dan memajukan institusi.

Selanjutnya, kepada Ketua dan Sekretaris Jurusan, Prof Jasman berharap untuk bisa bekerja dengan maksimal. Karena program jurusan terkait dengan program Fakultas. Sementara program Fakultas juga terkait dengan program Universitas dimana program Universitas ada kaitannya dengan program negara dan kemanusiaan.

"Bergeraknya sebuah kampus itu ada di jurusan, karena jurusan adalah yang paling dekat dengan mahasiswa, peran ketua dan sekretaris jurusan sangat penting. Disana ada mahasiswa dan dosen, mereka adalah ujung tombak yang harus diberikan perhatian penuh dalam hal pelayanan." Kata Prof Jasman.

Selanjutnya kepada Koordinator Pusat Humas dan PPID yang baru dikukuhkan, Rektor Prof Jasman mengingatkan untuk meningkatkan produktivitas kerja sesuai bidang tugas yang diamanahkan.

"Publikasi informasi tentang UTU harus digencarkan, terutama melalui media massa, media sosial dan beragam platform media lainnya, sehingga setiap perkembangan UTU diketahui oleh masyarakat", kata Prof Jasman.

Prof Jasman menegaskan Korpus adalah bagian dari mesin kerjanya Rektor dalam usaha pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) selain program studi dan unit kerja lainnya.

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan fungsional, ketua dan sekretaris jurusan serta koordinator pusat Humas & PPID tersebut Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA, para dekan, Ketua LPPM UTU. (*).

Komentar :

Lainnya :