Penutupan PKKMB Ekonomi Universitas Teuku Umar 2022 Powerfull Agile Learner dan  Hip-hip Hura
  • Fakultas Ekonomi
  • 20. 08. 2022
  • 0
  • 568

Sebanyak 331 mahasiswa baru yang lulus di Fakultas Ekonomi Teuku Umar yang tersebar di 3 prodi telah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dalam Silaturahmi Mahasiswa Baru FE 2022, yangditandai penutupan tadi sore (20/08/2022).

Pada hari sebelumnya pengenalan kampus tersebut di lakukan beberapa tahapan, yakni tingkat rektorat hingga ke level ormawa masing-masing prodi yang di lakukan pada rankaian acara yang sama dan hari berbeda. Kendati demikian, usainya kegiatan PKKMB 2022 ini bukanlah semata berkahirnya tugas dan tanggung jawab civitas academica, melainkan ada kegiatan tridharma yang mesti di arahkan kepada mahasiswa terutama mahasiswa yang baru saja menginjakkan kaki di bangku perkuliahan. Perlu kerja ekstra terutama para mahasiswa baru dalam proses penyesuaian diri atau aktualisasi, yangmana sebelumnya status siswa sekarang ini berubah menjadi mahasiswa yang membawa ide dan gagasan pembangunan kelak di masyarakat.

Sebelum penutupan,  diakhir sesi mahasiswa terbaik dari 3 prodi diberikan hadiah. Selain itu adapula beberapa pesan yang bertujan guna mematik motivasi para mahasiswa baru dalam menjalani kehidupan sebagai seorang mahasiswa FE UTU dan menamatkan studi dengan baik. Kendati demikian seorang mahasiswa yang dinyatakan lulus akan berstatus sebagai alumni, bahkan petualangan diri dimulai dari sini.

Mengutip penggalan karya Taufiq Ismail yang berbunyi “Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya, jadilah saja jalan kecil. Tetapi, jalan setapak yang membawa orang ke mata air”.

Terima kasih kepada ormawa EKP, EKM, EKA, BEM FE, serta Panitia atas atensinya dan maupun jajaran pimpinan yang mendukung acara ini hingga akhir.

Selamat bergabung di Fakultas Ekonomi Teuku Umar. Salam juang untukmu yang mengangkat pena dan buku.

Lainnya :