Kajian Tauhid dan Tasawuf dalam Rangkaian Festival Ekonomi 2022 oleh BEM FE UTU
  • Fakultas Ekonomi
  • 22. 08. 2022
  • 0
  • 545

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar mengadakan kegiatan Kuliah Umum bersama MPTT-I (Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf) dengan mengangkat tema "Transformasi Pembentukan Akhlak dalam Menghadapi Tantangan di Era 4.0" yang bertempat di Aula Gedung Terintegrasi Universitas Teuku Umar. (22/08/2022)

Tujuan kegiatan ini merupakan, guna memperbaiki karakter yang berakhlak dengan memperbaiki nafsu, hati dan roh sehingga kita dapat beramal dengan baik dan selalu menempatkan Allah SWT dalam berkegiatan sehari-hari. Seperti halnya yang terkandung dalam sifat 20 dan Asmaul Husnya 99 nama Allah yang wajib di imani yang merupakan unsur ketaudidan. Selanjutnya dengan dibarengi dengan pemahaman ilmu tasawuf maka iman akan meningkat serta kekokohan akidah yang merupakan misi dan Rasulullah SAW.

Kegiatan kuliah umum ini diisi oleh Abuya Syekh H. Amran Wali Al-khalidy yang di wakilkan oleh Abu Muda Syukri Wali  yang merupakan anak kandung dari Abuya Syekh H. Amran, yangmana beliau langsung disambut langsung oleh rektor Universitas Teuku Umar Dr. Ishak Hasan M. Si dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar Prof. Dr. T. Zulham S.E., M. Si serta beberapa tamu undangan lain nya antara lain bapak ibu dari majelis pengkajian tauhid tasawuf  (MPTT), perwakilan OSIS yang ada di Aceh Barat dan mahasiswa mahasiswi dari Universitas Teuku Umar.

Kegiatan ini diketuai oleh Andi Asshidiqi yang dikoordinasikan oleh ketua dan Wakil BEM Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar serta beberapa jajaran panitia lainnya yang tergabung dalam kegiatan ini. Arif Munandar. Z.A,  selaku Ketua Bem Fakultas Ekonomi berharap kepada seluruh mahasiswa/i ekonomi dan pimpinan agar kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan di Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh ketua panitia Festival Ekonomi kepada seluruh semua sponsorship, sc,mentor serta jajaran panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Festival Ekonomi 2022. (Lutfi Ilhami.red)

 

Lainnya :