Jurusan Manajemen FE UTU gelar workshop Revisi Kurikulum
  • Fakultas Ekonomi
  • 23. 06. 2021
  • 0
  • 421

Meulaboh - Perkembangan dunia kerja yang bersifat dinamis menuntut suatu Universitas untuk bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi. Perubahan ini menuntut pihak kampus untuk selalu melakukan tinjauan atau revisi terhadap kurikulum pembelajaran sehingga diharapkan produk dari suatu unviersitas seperti alumni ataupun hasil karya penelitian dan pengabdian dosen mampu menjawab kebutuhan yang yang ada.  Kurikulum pembelajaran haruslah bisa menjadi solusi dalam  mempersiapkan lulusan untuk memiliki daya saing tinggi dan bisa langsung beradaptasi dengan kebutuhan pasar.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Teuku Umar mengadakan workshop revisi kurikulum Jurusan Manajemen pada hari Rabu, 23 Juni 2021. Workshop yang diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom ini menghadirkan Dr. Harjum Muharram, S.E., ME, CWM, selaku wakil ketua APSMBI dari Universitas Diponegoro sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, beliau menegaskan bahwa dosen haruslah bisa mengubah paradigma pembelajaran sehingga tidaklah kaku. Untuk bisa mempersiapkan lulusan yang berdaya saing, dosen haruslah bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia luar untuk kemudian diaplikasikan dalam metode pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Suatu kurikulum haruslah bisa mememenuhi kebutuhan dari para stakeholder dari Universitas, oleh karena itu kehadiran dan masukan dari para stakeholder sangatlah penting. Oleh karena itu, turut berhadir dalam workshop ini para dosen, baik itu dosen dari Universitas Teuku Umar maupun dosen dari universitas lainnya, para mahasiswa, Mitra universitas sebagai salah satu pengguna dari lulusan, dan juga alumni jurusan. Masukan dari stakeholder ini ditampung dalam sesi Tanya jawab serta diskusi pada akhir acara untuk dijadikan pertimbangan bagi jurusan dalam mengembangkan kurikulum secara lebih baik.

Fakultas Ekonomi UTU pada umumnya dan jurusan manajemen pada khususnya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembelajaran untuk kedepannya sehingga diharapkan produk tridharma perguruan tinggi dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak. (Muzakir)

Lainnya :