FT UTU Laksanakan Wisuda Lokal ke-15, Kukuhkan 135 Sarjana
  • UTU News
  • 01. 08. 2022
  • 0
  • 975

MEULABOH - UTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar melaksanakan wisuda lokal yang ke 15 pada Senin, 1 Agustus 2022 bertempat di Aula Lama UTU, Alue Peunyareng. Acara yang mengusung tema “Eksistensi Sarjana Teknik dalam Pemulihan Pandemi di Era New Normal” diikuti oleh 135 wisudawan/wati dari tiga program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Industri.

Adapun 31 wisudawan diantaranya berhasil meraih kelulusan dengan predikat pujian (cumlaude). Tiga mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing program studi yaitu dari prodi Teknik Sipil (Paulina Br Sihotang; Putri Zulhijjah dan Ammatul Firdausa). Selanjutnya dari prodi Teknik Mesin adalah M. Irfan, Pahrul Rialdi dan Bimasril. Terakhir dari prodi Teknik Industri yaitu Agustian, Diris Kaalfina dan Gustamin Mahmud.

Dengan dilaksanakannya wisuda lokal ke-15 ini, maka hingga saat ini Fakulras Teknik UTU telah meluluskan 906 orang sarjana yang terdiri dari 221 lulusan Teknik Industri, 212 lulusan Teknik Mesin dan 473 lulusan Teknik Mesin.

Wisuda lokal Ke 15 dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. M. Isya, M.T, Wakil Dekan II Inseun Yuri Salena, S.Sc, B.Sc, Ketua Senat Fakultas Teknik Maidia Refianni, S.T., M.T, Kaprodi Teknik Mesin Maidi Saputra, S.T., Kaprodi Teknik Industri Nissa Prasanti, S.Si., M.T, dan Kaprodi Teknologi Informasi Suryadi, S.T., M.Cs. Selain itu, turut pula hadir dosen-dosen dari seluruh jurusan dibawah Fakultas Teknik UTU, para tenaga pendidik FT, serta perwakilan orang tua dari masing-masing peserta wisuda.

Dr. M. Isya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Teuku Umar dan berhasil meraih gelar Sarjana Teknik. Ia berpesan agar para wisudawan dapat menyesuaikan diri menghadapi berbagai perubahan terutama dalam dunia kerja pada era revolusi industri 4.0 saat ini.

“Tumbuhkan rasa percaya diri sebagai modal di dunia nyata, kalian telah memiliki hard skill berupa ilmu dari jurusan masing-masing. Sejalankanlah hard skill dengan soft skill," jelasnya

Lanjutnya, tumbuhkan solidaritas dengan rasa percaya, kesetiakawanan pada suatu hubungan antara individu dan kelompok yang didasarkan pada perasaan moral dan diperkuat oleh pengalaman emosional bersama. Karena hal itu menjadi modal utama dalam membangun kerja sama dan bentuk kepercayaan dalam untuk membangun cita-cita bersama.

Dekan FT juga mengharap agar para wisudawan menumbuhkan jiwa wirausaha sehingga kedepannya dapat berkontribusi bagi orang lain dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Setelah pengukuhan sarjana teknik wisudawan dan wisudawati dari masing-masing program studi, acara dilanjutkan dengan dengan pembacaan janji sarjana oleh para wisudawan dan wisudawati. Disela-sela acara, para hadirin turut dihibur dengan selingan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh mahasiswa-mahasiswi berbakat Fakultas Teknik UTU. Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh wisudawan, serta pesan dan kesan orang tua wisudawan. (*)

Komentar :

Lainnya :