Fakultas Ekonomi Canangkan Zona Integritas di Universitas Teuku Umar
  • Fakultas Ekonomi
  • 02. 07. 2021
  • 0
  • 407

Meulaboh – sebagai upaya dalam mendukung reformasi birokrasi dalam lingkungan pemerintahan maupun Universitas, Fakultas Ekonomi berkomitmen untuk menjadi panutan dalam penerapan Zona Integritas  Wilayah Bebas Korupsi WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Komitmen ini ditandai dengan diselenggarakannya acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Universitas Teuku Umar pada Hari Jumat, 02 Juli 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara luring maupun daring dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Bertempat di Aula Gedung Kuliah Terintergrasi UTU, hadir sebagai pembicara Dr. Catharina Muliana Girsang, S.H., S.E., MH yang menjabat sebagai Irjen Kemdikbudristek, Bapak Rektor Prof. Dr., Jasman J. Maaruf, S.E., MBA selaku Rektor UTU, dan Prof. Dr. Zulham., S.E., M.Si Selaku Dekan Fakultas Ekonomi UTU.Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh para dosen, staff , dan juga mahasiswa Universitas Teuku Umar.  Pada tahun ini, Fakultas Ekonomi mendapat kepercayaan untuk menjadi contoh dalam penerapan Zona Integritas WBK dan WBBM. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Fakultas Ekonomi pada khususnya dan Universitas Teuku Umar umumnya untuk terus membenahi pelayanannya, terlebih lagi dengan kondisi pandemic dimana saat ini adanya aturan pembatasan jumlah tenaga kependidikan yang boleh hadir ke kampus.

Zona integritas memiliki peranan penting dalam reformasi birokrasi, satuan atau unit kerja yang telah mendapat predikat WBK/WBBM ini dapat dipastikan sudah mempunyai standar pelayanan yang mumpuni dan bebas dari praktik korupsi dan gratifikasi, dengan demikian pengguna jasa unit tersebut bisa mendapatkan pelayanan yang optimal. Fakultas Ekonomi dengan demikian diharapkan mampu menjadi contoh bagi unit kerja lainnya sebagai panutan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada siapa saja yang memiliki kepentingan. (Muzakir)

Lainnya :