BEM FE UTU Siasati Pelatihan Era Artistik Digital
  • Fakultas Ekonomi
  • 02. 12. 2021
  • 0
  • 2207

Era revolusi industri 4.0 merupakan segala sesuatu sudah terintegrasi dalam satu sumber, yakni disebut dengan kumpulan Big Data yang turut didukung juga dengan kecerdasan buatan (artificial Inteligensia) dan Data Maening. Dalam cepatnya transformasi teknologi di era sekarang ini, segala sesuatu di tampilkan dalam bentuk visualisasi, mulai dari iklan hingga merambah ke dunia pendidikan. Tak kalah menarik untuk dibahas, peranan generasi muda mendominasi di dalam percepatan penggunaan hal tersebut, ada yang bergerak dari start up, ada pula dalam bidang artistik skup desain grafis.

Menyikapi hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar mengeadakan kegiatan pelatihan desain grafis di  Universitas Teuku Umar, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan ini mengusung tema " Membangun Skill dan Meningkatkan Kreativitas Desain Grafis Untuk Menghadapi Era Digital".  Adapun tujuan diadakan pelatihan ini, sebagai jalan untuk meningkatan keahlian dan kemampuan soft skill mahasiswa FE UTU, selain pendidikan utama disiplip ilmu di bidang studi masing-masing.

Sebagai ketua panitia pada kegiatan ini, Sri Rahmadani mengungkapkan “Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menjadi jalan untuk peningkatan keahlian mahasiswa FE UTU dalam bidang desain grafis. Selain itu, diharapkan dapat menghadirkan mahasiswa yang mempunyai kreatifitas yang mampu bersaing dalam bidang grafis”. Sementara, Arif Munandar yang menjabat ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar mengharapkan "Acara pelatihan ini sangatlah bermanfaat, terutama untuk para peserta yang memiliki passion artistics yang nantinya bisa membuka lapngan kerja bidang art dan advertising

Diakhir sesi, kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri Aulia Abdi Ali dan ditutup dengan foto bersama.

Lainnya :